Iklan

Category 4

4 Bahaya Mencabut Flashdisk tanpa Eject

Azis Grafis
Jumat, 06 Juli 2018, 10:28 WIB Last Updated 2018-07-10T06:55:17Z

Sejak ada Flasdisk penyimpanan data menjadi lebih mudah, sudah tidak terbebani jika dengan menggunakan CD/DVD ataupun Disket. Meskipun sekarang era penyimpanan Cloud Storage flasdisk masih tetap banyak di gunakan oleh penggunanya.

4 Bahaya Mencabut Flashdisk tanpa Eject, Mungkin anda pernah terburu - buru kemudian langsung saja melepas Flasdisk tanpa di Eject. Sebenarnya tindakan langsung cabut Flasdisk itu berbahaya atau tidak sih ?
4 Bahaya Mencabut Flashdisk tanpa Eject

Pernah saya baca di situ IT yaitu How to geek, efek yang di timbulkan tergantung dari kegiatan yang sedang di lakukan oleh Flasdisk tersebut. Jadi jika sedang tidak ada kegiatan alias tidak membuka file dari flashdisk, Copy file dan kegiatan lainnya itu tidak begitu bermasalah.


Tetapi apabila Flasdisk sedang ada kegiatan di dalamnya seperti mengcopy file atau memutar Video/ MP3 itu akan bermasalah jika tiba tiba kita langsung mencabutnya, jadi alangkah lebih baiknya kita EJECT flasdisk untuk menghindari efek yang akan timbul pada flasdisk tersebut.

Langsung saja berikut 4 Bahaya Mencabut Flashdisk tanpa Eject, antara lain :

  • Membuat Flashdisk Corrupt
    Ini adalah sebagian contoh dari yang saya pernah alami, saya bingung dulu sewaktu saya ingin mencolok flashdisk tetapi yang muncul hanya icon usb flashdisk saja tetapi tidak ada kapasitas size memorynya di windows explorer.
  • Dapat membuat flashdisk kita error ketika di format
    Kasus ini sering dialami smapai sampai muncul "Windows Unable to Format". hingga akhirnya flashdisk tersebut saya pensiunkan
  • Dapat menurunkan kinerja USB Flashdisk
    Kinerja dari flasdisk akan turun bisa kita lihat dari speed atau kecepatan mencopy file atau memutar file.
  • Membuat flashdisk kita tidak terdeteksi
    Biasanya dalam kasus ini itu munculnya Notifikasi "USB is not Recognize" di pojok kanan bawah windows ketika kita hendak mencolok USB.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai bahaya dari mencabut flasdisk tanpa eject, cukup sekian dari saya dan terimakasih.

Komentar

Tampilkan

Terkini

printer

+